Jumat, 22 April 2011

when i can not control my mood, i used to control his/her mood

halo.
suasana hati kali ini lebih baik daripada suasana hati pas postingan sebelumnya. kali ini mau cerita kejadian yang kalo dipikir pikir lucu. pernah satu ketika mood lagi ga enaaak bgt. saya ini bukan orang yang bisa meledak-ledak ketika mood sedang berantakan. biasanya saya cuma diam, atau bahkan tetap ceria sama sekali gak keliatan kalo mood nya lagi ancur. jadi kadang orang ngeliatnya ya santai aja.
pernah satu ketika mood lagi lumayan ga bagus, terus ada orang dengan pengendalian mood nya kurang bagus. jadi aja rada meledak di depan saya. hmm, gak tau sih ya itu mood nya berantakan karena apa, saya ngerasa sih itu karena ulah saya. wakwaw, saat itu sebenernya rada berat buat minta maaf atau apalah biar normal lagi keadaannya. soalnya suasana hati saya sendiri lagi nyeeem kurang begitu enak. nah, tapi saat itu saya menggunakan metode minta maaf yang berbeda dari biasanya. kalo biasanya cuma "maaf ya tadi bla bla bla" kalo sekarang pake perbuatan. ibaratnya talk less, do more.
ada beberapa tips yang kurang lebih bisa digunakan sama siapa aja saat kalian lagi ga bisa bilang maaf (karena suasana hati lagi ga enak) tapi mau/harus ngebalikin keadaan jadi lebih baik :
1. ngelawak (entah ya, tapi ini sebenernya rada susah buat saya, karna ujung-ujungnya pasti garing)
2. sok bego ga ada kejadian apa apa, ajakin ngobrol dari penting sampe ga penting
3. cerita hal yang paling orang itu suka. misalnya kalo dia suka otomotif, omongin tentang yang berbau otomotif. tapi jangan keliatan sok tau, sok sok nanya aja, bikin dia ngomong lagi
4. kasih lagu yang sekiranya dia suka (ini super ampuh, dan kemarin saya berhasil. wakwaw. rada kaget juga ternyata ini ampuh luar biasa, tapi emang rada mikir bgt buat yang ini, karena kejadian waktu itu bener-bener inget inget lagu apa aja yang bisa bikin orang ini ketawa atau paling ngga, ngomong)
5. kalo masih di cuekin juga, tinggal tidur aja.
nah, kurang lebih begitu lah cara cara yang memungkinkan digunakan saat mood anda sekalian sdang jelek, tapi kondisinya harus mengembalikan mood orang lain jadi bagus lagi. ini tugas yang cukup berat saudara-saudara. berusahalah! sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar