Minggu, 05 Desember 2010

BLIND SPOT

Pernah tau tentang cara kerja mata lalat?
secara teori mata lalat bisa melihat 360 derajat. makanya dia binatang yang paling susah di tangkap (dibanding sejenisnya yang terbang, yaitu nyamuk. Bisa di bilang lalat itu lincah. ngerasa gitu ngga? lebih susah mana nangkap lalat sama nangkap nyamuk? lalat biasanya. karena wilayah penglihatan lalat itu 360 derajat, jadinya dia bisa langsung tau apabila ada sesuatu yang membahayakan buat dirinya.
Tapi sebenarnya untuk menangkap lalat itu ga sesusah apabila tau triknya. Secara nyata (walapun gue belum pernah jadi lalat), wilayah penglihatan lalat tidak murni 360 derajat, melainkan 340 derajat, 20 derajatnya itu adalah blind spot lalat. dimana 20 derajatnya itu lalat tidak dapat melihat secara jelas. (kebayang ga?)
Sehingga, untuk menangkap lalat, tangan kita sebaiknya datang dari arah paling pinggir lalat (entah dari kanan atau kiri lalat) dan harus cepat. jangan dari tengah, dari tengah jelas lalat bisa ngeliat.
Nah begitu kira kira penjelasa apa yang di maksud dengan blind spot lalat. haha penting banget ga sih nih postingan yang ini? tapi gue sangat tertarik untuk ngebahas ini.

*terimakasih untuk yang telah menginspirasikannya :)

1 komentar:

  1. :)
    km hebat.. dari crita kecil, bs dapat hikmah yg besar..

    :) salut

    BalasHapus