Rabu, 02 September 2009

bersyukur itu wajib

blogger, pernah ngerasa sia-sia dengan apa yang udah kita lakuin semuanya? disaat semua usaha udah di lakuin secara maksimal, disaat semua doa udah di panjatkan, di saat semua harapan udah terbentuk, dan seolah semua mengisyaratkan akan menghasilkan suatu keberhasilan dari apa yang ditargetkan! tapi, di saat semua itu kita laluin, ternyata hasil yang di peroleh tidak sesuai dengan apa yang udah kita lakukan.. pernah ngerasa kaya gitu? apa rasanya? sedih? kecewa? apa biasa aja? jujur, kalo gw ngerasa sangat kecewa.. semua usaha kita seolah ga di anggap. semua doa yang udah kita panjatkan seolah tak di dengar dan di kabulkan.. seolah semua ini sia-sia.. bener-bener down banget saat nerima hasil yang segitu doang! pernah ngerasa iri dengan orang yang kita tau dan yakin banget mereka usahanya ga segitunya seperti apa yang kita lakuin tapi hasilnya jauh lebih bagus daripada kita? apa yang ada di pikiran kita saat itu? pada umumnya pasti akan suudzon (berperasangka buruk) ke orang itu. yah, manusiawi lah ya kalo kita ngerasa kaya gitu. tapi blogger, coba deh, kita mulai positive thinking dengan apa yang telah kita dapat atau dengan apa yang terjadi. dengan bahasa naif nya ambil hikmahnya aja. well, itu semua walaupun bahasa-bahasa klise tapi bener banget loh! kalo menurut pengalaman pribadi, dengan kita positive thinking kita jadi lebih sabar. dan dapat mengahdapi semuanya secara realistis. apa yang kita pikir ke orang yang kita pikir ga ada usahanya sama sekali itu belum tentu benar. karna kita ga mungkin mengawasi orang itu 24 jam, mungkin aja di saat kita tidur, dia sedang berusaha melakukan semuanya menjadi baik untuk dirinya.. dan untuk masalah doa, kita sebagai manusia hanya bisa berharap, tapi Tuhan lah yang menentukan.. mungkin aja hasil yang kita dapatkan walaupun ga seberapa tapi hikmahnya kita mendapatkan pelajaran untuk menjadi orang yang lebih sabar. Tuhan tau rencana yang terbaik untuk kita. mungkin saja andaikan kita yang mendapatkan hasil yang maksimal, kita menjadi orang yang sombong, jadi lupa dengan Tuhan yang telah membantu kita. kalo gw sih mikir positifnya, andaikan gw ga usaha semaksimal itu, ga berdoa se kuat itu, mungkin aja hasil yang gw peroleh bisa lebih buruk dari apa yang gw dapet saat ini.

semua yang kita dapatkan selama ini sesuai kok sama apa yang kita perjuangin, sama apa yang kita usahakan. mungkin aja usaha kita ga sebesar sama orang yang lebih baik nilainya daripada kita. kita kan ga tau seberapa besar usahanya dia selama ini.

coba deh mulai sekarang, yang ngerasa kalo semua ga adil buat lo, yang ngerasa usaha selama ini sia-sia, yang ngerasa percuma aja berdoa, lo smua coba ubah sudut pandang lo, ubah pola pikir lo. ambil lah suatu positif dari apa yang telah kita dapet. walaupun hasilnya ga sesuai sama apa yang lo harapkan, tapi bersyukur itu wajib! itu lah jalan yang terbaik buat lo! semua ini ga ada kata gagal. tapi ini lah kehidupan dari Tuhan. Tuhan udah kasih jalan yang terbaik untuk kita. karena, yang terbaik buat lo dari Tuhan, belum tentu yang terindah menurut lo. semua udah ada jalannya masing-masing dari Tuhan, jadi janganlah merendahkan suatu nilai, karna sekecil apapun itu datangnya dari Tuhan. :)



Best regards,
Nadira Saraswati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar